728x90 AdSpace

Update
Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 05 September 2015

13 Rekomendasi Film Dokumenter Tentang Bumi dan Alam semesta

HUMAN PLANET (2011)



IMDb Rating : 9.2 / 10

Terdiri dari 8 episode, menghabiskan waktu syuting selama 3 tahun di lebih dari 70 cerita dan sebagian dilakukan di lokasi2 yang begitu jauh dan terpencil di berbagai belahan bumi dan di 40 negara. Masing2 episode memfokuskan pada lingkungan yang ditinggali oleh manusia, termasuk gurun, hutan, arktik, padang rumput, sungai, pegunungan, samudera dan perkotaan. Human Planet juga memenangkan penghargaan 7 BAFTA Television Craft Awards di tahun 2011. Must Watch !
   
THE BLUE PLANET (2001)



IMDb Rating : 9.2 / 10


Film dokumenter bikinan BBC ini bisa dibilang epic skali gan, pertama ditayangkan pada 12 September 2001 di Inggris dan dengan narasi David Attenborough yang juga legendaris itu. Disebutkan sebagai seri dokumenter paling komprehensif khususnya untuk dunia lautan, masing2 episode nya mengajak kita untuk mempelajari tentang banyak aspek dalam kehidupan bawah laut. Fotografi bawah air dari makhluk penghuni laut dan perilakunya yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Film ini juga memenangkan multipel Emmy dan BAFTA award untuk musik dan sinematografi. Must Watch gan ! 

    
PLANET EARTH (2006)


IMDb Rating : 9.5 / 10


Another Epic film from BBC ! Planet Earth menghabiskan 5 tahun dalam pembuatannya, ini adalah film dokumenter paling mahal yang pernah dibuat BBC dan juga yang pertama ditayangkan dalam resolusi HD. Pertama ditayangkan pada 5 Maret 2006 di Inggris lewat channel BBC One, dan pada bulan Juni 2007 telah ditayangkan di 130 negara. Terdiri atas 11 episode, masing2 menampilkan pandangan global dari bermacam habitat di bumi, dan di akhir tiap episode nya ada bonus 10 menit yang memperlihatkan behind the scene nya berikut kesulitan2 dan tantangan yang dihadapi oleh kru selama pembuatan film. Must Watch !!

   
HOME (2009)

IMDb Rating : 8.6 / 10

Home. Adalah sebuah film dokumenter yang dibuat oleh Yann Arthus-Bertrand. Pada film ini, hampir seluruhnya adalah "aerial shots" atau pengambilan gambar lewat udara dari berbagai tempat di Bumi. Film ini menunjukkan keanekaragaman kehidupan di Bumi dan bagaimana manusia mengancam keseimbangan ekosistem dari planet ini. Pertama kali ditayangkan premier di Dawn Breakers International Film Festival pada tahun 2012. Sebelum penayangan perdana di festival tersebut, film ini telah dirilis secara serentak pada 5 Juni 2009 di bioskop di seluruh dunia, dalam DVD, Bluray, televisi dan Youtube, dan telah ditayangkan di 181 negara.

   
FROZEN PLANET (2011)


IMDb Rating : 9.2 / 10

7 episode dari film ini memfokuskan pada kehidupan dan lingkungan di kedua kutub bumi, Arktik dan Antartika. Dan juga menunjukkan dampak dari perubahan iklim, dan mempengaruhi keadaan topografinya seperti geyser, dan perluasan lautan es. Dan lagi, film ini juga dinarasi oleh Om David Attenborough. Must Watch gan !

   
COSMOS: A SPACETIME ODYSSEY (2014)


IMDb Rating : 9.4 / 10

Salah satu yang Epic lagi nih gan !. Cosmos, adalah film dokumenter serial televisi bikinan Amerika. Film ini adalah bentuk "follow-up" dari serial Cosmos: A Personal Voyage tahun 1980 yang dibawakan oleh Carl Sagan dan merupakan kesuksesan besar dalam dokumenter ilmiah. Film ini dikembangkan lagi untuk membawa kembali pondasi sains ke jaringan televisi. Dengan menggandeng Astrofisikawan Neil deGrasse Tyson, yang juga terinspirasi dari oleh Carl Sagan. Menuai kesuksesan besar seperti serial pendahulunya, cosmos juga memenangkan penghargaan Peabody Award untuk kontennya yang mendidik.Must Watch gan !!

  
THE UNIVERSE (2007)


IMDb Rating : 8.9 / 10

Jangan kaget gan kalo ternyata film dokumenter epic yang satu ini terdiri atas 9 season dan dengan total 88 episode ! . The Universe adalah dokumenter seri bikinan negeri paman sam yang ditayangkan di televisi pertama kali pada 29 Mei 2009 di History Channel, film ini menampilkan CGI dari bermacam benda langit di alam semesta plus wawancara dan penjelasan dari para ahli yang bergerak di bidang kosmologi, astronomi dan astrofisika. Ada banyak peristiwa dan benda2 langit yang dibahas di film ini gan, jadi bisa dibilang mungkin sebagian besar pertanyaan yang ada di benak kita tentang banyak hal soal astronomi dan sejenisnya, bisa kita temukan jawabannya disini. . Must Watch !

   
WONDERS OF THE UNIVERSE (2011)


IMDb Rating : 8.9 / 10

Kali ini bersama Professor Brian Cox, seorang fisikawan asal Inggris, kita akan diajak berkelanan dan mengenal lebih dalam tentang alam semesta tempat kita tinggal. Pertama kali ditayangkan di BBC pada 6 Maret 2011, film ini terdiri atas 4 episode, masing2 episode membahas tentang aspek tertentu pada alam semesta dan menampilkan hal2 yang akan membuat kita kagum terhadap alam semesta ini. Must Watch gan !

  
WONDERS OF THE SOLAR SYSTEM (2010)


IMDb Rating : 8.9 / 10

Masih sama Professor Brian Cox, film yang satu ini terdiri dari 5 episode dan kali ini mempelajari dan akan mengajak kita terkagum kagum pada sistem tata surya kita

   
WONDERS OF LIFE (2013)


IMDb Rating : 8.6 / 10

5 Episode yang mengagumkan bersama Professor Brian Cox mempelajari berbagai bentuk kehidupan yang ada di bumi yang bahkan mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya


HUMAN UNIVERSE (2014)


IMDb Rating : 8.7 / 10

Dari manusia Goa, sampe menjadi astronot di luar angkasa, temukan banyak hal menarik tentang jati diri kita sebagai manusia yang hidup di alam semesta ini, bagaimana otak kita berkembang seiring dengan waktu dan masih banyak lagi, di film ini kita akan diajak berkeliling dunia oleh Prof. Brian melihat bagaimana terbentuknya peradaban manusia pada awalnya, bagaimana dan apa yang menuntun kita dan menyebabkan kita akhirnya bisa menuju luar angkasa dan mengenal bintang di alam semesta ini.

   

GREAT BARRIER REEF (2012)


IMDb Rating : 8.5 / 10

Film dokumenter bikinan BBC ini akan mengajak kita menjelajahi, mengenal lebih dalam dan mempelajari kehidupan di terumbu karang di pantai Australia yang mengagumkan. Pertama ditayangkan pada Januari 2012 di BBC Two, film dokumenter 3 episode ini mendokumentasikan ekosistem dan kehidupan laut dari terumbu karang itu sendiri, bersama juga dengan tanaman, hewan di pulau sekitarnya.Must Watch gan !

   
ANCIENT ALIENS (2010)


IMDb Rating : 7.4 / 10


Nah ini dia yang terakhir , paling heboh diantara semuanya . Ancient Aliens adalah film dokumenter dengan jumlah 8 season dan total 100 episode ! . Film dokumenter buatan negeri paman sam ini pertama kali ditayangkan di History Channel pada 20 April 2010, film ini menampilkan hipotesis dari sebuah teori "Ancient Astronauts" dan sekaligus menampilkan banyak literatur, teks dari peradaban kuno, penemuan2 arkeologi dan legenda yang memuat bukti2 tentang kontak manusia dengan makhluk ekstraterestrial. Pada akhir Oktober 2010, program ini memiliki viewer sebanyak 1.676.000.000.



Sumber : KASKUS
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 komentar:

Item Reviewed: 13 Rekomendasi Film Dokumenter Tentang Bumi dan Alam semesta Rating: 5 Reviewed By: Unknown