728x90 AdSpace

Update
Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 05 April 2016

6 Fakta menarik tentang Mimpi

Tidak dapat dipungkiri mimpi adalah pengalaman paling misterius dan menarik dalam hidup kita. Mimpi dalam tidur seringkali dikaitkan dengan pertanda dari Tuhan. Hingga beberapa kerajaan di masa lalu mempunyai sendiri para penafsir mimpi dan hasil tafsirannya dijadikan panduan dalam hidup bernegara maupun dalam militer.

Berikut adalah fakta seputar mimpi yang dikutip dari Daily News Dig.

1. Tidak semua orang mimpinya berwarna-warni





Orang-orang yang bermimpi sebanyak 12% bermimpi dalam warna hitam dan putih. Sisanya, sebanyak 88% mimpinya penuh warna. Hasil penelitian yang dilakukan antara tahun 1915 hingga 1950an menyatakan bahwa sebagian besar orang-orang bermimpi dalam warna hitam dan putih, tetapi hasil ini berubah di tahun 1960an. Kini, orang-orang berusia di bawah 25 tahun hanya 4,4% saja yang bermimpi hitam putih. Hasil penelitian terbaru ini menyimpulkan bahwa warna mimpi berkaitan dengan warna TV yang kita tonton.

2. Mimpi adalah simbol





Jika kita bermimpi tentang sebuah benda atau hal, bisa jadi arti mimpi tersebut tidak sama dengan yang diimpikan. Mimpi kadang menggunakan bahasa simbolik.

3. Binatang juga bermimpi





Hasil penelitian pada beberapa jenis binatang menyatakan bahwa binatang mempunyai gelombang otak yang sama dengan manusia ketika tidur dan bermimpi. Jika kita mau memperhatikan dengan seksama kucing atau anjing milik kita, maka dapat dipastikan mereka juga bermimpi. Binatang peliharaan kita dalam tidurnya kadang mengeluarkan bunyi-bunyi dan kakinya bergerak seperti sedang berlari atau bahkan mulutnya bergerak-gerak seperti sedang mengedot susu.

4. Kita lupa 90% isi mimpi kita




5 menit awal ketika kita bangun dari tidur kita lupa setengah mimpi kita. 10 menit berlalu, 90% ingatan tentang mimpi kita hilang.

5. Dalam satu malam kita dapat bermimpi 4 hingga 7 mimpi




Rata-rata manusia bermimpi sekitar satu hingga dua jam dalam satu malam.

6. Dalam mimpi kita hanya melihat wajah-wajah yang familiar atau pernah tahu






Pikiran kita tidak menciptakan wajah yang baru. Dalam mimpi kita hanya akan melihat wajah-wajah yang pernah kita lihat atau kenal sepanjang hidup kita meskipun kita mungkin tidak mengingat semuanya. Sepanjang hidup kita telah melihat ratusan atau bahkan ribuan wajah yang kita temui baik itu di jalan, baik mereka spesial maupun tidak. Oleh karena itu kita memiliki sumber yang amat sangat banyak bagi mimpi kita.



*Share jika berkenan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 6 Fakta menarik tentang Mimpi Rating: 5 Reviewed By: Unknown