728x90 AdSpace

Update
Diberdayakan oleh Blogger.
Rabu, 09 September 2015

7 Ide Briliant Dunia Robotic

Dunia mekatronik robotik sekarang berkembang begitu pesat. Berbagai jenis robot baru setiap tahunnya diperkenalkan diseluruh dunia. Apakah agan salah satu maker dari robot itu? Apakah agan suka dengan teknologi robot? Kalo iya, 7 ide brilian robotics gadget ini harus agan ketahui.


1. The Meccanoids G15KS:






The Meccanoids G15KS adalah robot yang dirancang untuk bisa berinteraksi dengan manusia. Robot ini sudah menggunakan Learn Intelegent Motion (LIM) Technology, sehingga mudah untuk diprogram dan dapat mengikuti gerakan manusia. Meccanoid juga memiliki sensor voice and motion capture recognition dan smart comunication dengan bluetooth. Sehingga hanya dengan gadget, kamu dapat memprogram robotmu. Yang paling menarik adalah The Meccanoids G15KS dapat dirubah menjadi berbagai bentuk. Modular system robotik memang dirancang untuk menunjang educational robotics.


2. The Ringgo:






Ringo adalah robot hewan peliharaan super cute berbasis Arduino UNO. Ringgo dilengkapi accelerometer, gyroscope, 6 LED RGB ( lampu NeoPixel ), chirper musik, dan banyak lagi. Semua yang Ringgo dirancang untuk menjadi hewan peliharaan digital bagi semua orang. Robot ini dapat berinteraksi dengan manusia dan dapat diajak bermain menggunakan sentuhan, sinar lampu ataupun line follower. Wow, amazing bukan ?.


3. JD Humanoid:






JD Humanoid adalah robot humanoid kit dirancang untuk experimen dan edukasi robotik. JD mempunyai banyak sendi yang dapat dibongkar pasang ataupun ditambahkan aksesoris kedalamnya. JD dapat dikontrol dengan smartphone, laptop dan dapat mengikuti intruksi gerakan tangan. JD akan menjadi teman pembelajaran robotmu yang sangat menyenangkan.


4. JIBO:






JIBO adalah Social Robot pertama didunia yang diprogram untuk bisa berinteraksi dengan keluarga. JIBO dapat diajak bicara, dan memberi notifikasi kepada keluarga kita. Penggagas JIBO ingin membuat sebuah robot yang dapat mengabadikan setiap moment dikeluarga. Beberapa fitur pada JIBO, seperti auto detect face yang membantu berinteraksi saat videocall menggunkaan sosial media. Feature yang lain seperti memberi notifikasi saat ada keluarga berkirim pesan, memberikan intruksi menu masakan dan dapat menemani anak-anak menceritakan dongeng sebelum tidur. Wow…amazing bukan?


5. Mocoro:






Mocoro Robotic Microfiber Vacuum adalah robot pintar yang dirancang sebagai pembersih rumah. Robot ini dapaat diprogram langsung menggunakan smartphone dan dapat secara akurat mendeteksi kotoran yang ada dilantai dan membersihkannya. Mocoro berbentuk flurryball dengan energi penggerak menggunakan batterai AA sebanyak 3 buah. Mungkin kamu seharusnya memiliki satu dirumah, atau kamu punya gagasan robot pembersih yang lebih amazing?.


6. Vortex:






Vortex adalah ide robot edukasi revolusioner untuk anak-anak. Vortex didesain smart responsif robot untuk menemani pembelajaran anak-anak.Vortex dapat dikontrol menggunakan smartphone dengan memilih berbagai menu, seperti games, play child, educational robotics dan coding robotics. Vortek dapat digunakan untuk bermain multiplayer, dan bertukar data secara online.


7. Buddy:







BUDDY adalah Robot keluarga yang diprogram untuk bisa berinteraksi dengan keluarga. BUDDY sama seperti JIBO dapat diajak bicara, dan memberi notifikasi kepada keluarga kita. Penggagas BUDDY bermimpi membuat robot asisten untuk keluarga. Dimana robot ini membantu setiap keluarga agar bahagia. Berbagai hal yang bisa dilakukan BUDDY: Menemani anak belajar dan bermain, menjadi pemandu memasak dirumah. Menjadi asisten yang selalu merekam semua moment yang ada dikeluarga. Dapat diajak berkomunikasi dan dapat menjadi teman saat kesepian.


Sumber : KASKUS
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 7 Ide Briliant Dunia Robotic Rating: 5 Reviewed By: Unknown