728x90 AdSpace

Update
Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 29 Agustus 2015

10 Rekomendasi Film Horror paling seram

1. The Texas Chainsaw Massacre



Film horor klasik The Texas Chainsaw Massacre hari ini berusia 40 tahun, namun demikian kisahnya tetap menjadi salah satu film horor terseram untuk disaksikan. Film yang dirilis pada tahun 1974 ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang diteror oleh sebuah keluarga kanibal yang membunuh korbannya dengan sebuah gergaji.

2. The Exorcist (1973)



The Exorcist adalah salah satu dari sekian film horor terseram yang cukup anda saksikan satu kali untuk dapat memahami betapa film ini tergolong sebagai salah satu yang paling membuat anda merinding ketakutan. Film ini berkisah tentang seseorang anak perempuan yang kerasukan iblis.

3. Scream (1996)



Scream adalah sebuah film horor yang sebagian besar berlokasi di Santa Rosa (California). Film yang disutradarai oleh Wes Craven ini pemainnya antara lain adalah David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Matthew Lillard, Rose McGowan, Skeet Ulrich, Drew Barrymore, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 20 Desember 1996. Film ini adalah serial pertama dari Serial film Scream.

4. Psycho (1960)



Marion adalah seorang karyawati suatu perusahaan, dia memiliki seorang kekasih, Sam Loomis namanya. Sam yang hanyalah seorang pekerja wiraswasta biasa harus mengeluarkan banyak uangnya untuk membayar hutang-hutang ayahnya yang sudah meninggal. Atas alasan itulah Sam tidak segera menikahi Marion. Suatu hari Marion diberi kepercayaan untuk menyerahkan uang sebesar $40.000 ke bank. Dengan uang sebesar itu, Marion merasa itu adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk memulai hidup baru.
Akhirnya dia pergi meninggalkan kota dengan membawa kabur uang $40.000 itu. Dalam perjalanan, karena lelah, Marion pun menginap di sebuah motel yang dikelola oleh seorang pria, Norman Bates, seorang pria lugu yang mengalami tekanan dominasi berlebihan dari ibunya. Tanpa diduga, Marion dibunuh oleh seseorang yang diduga ibunya si Norman Bates tersebut.

5. Carrie (1976)




Carrie adalah film horor terseram genre supernatural asal Amerika Serikat tahun 2013 yang diproduksi oleh MGM dan Layar Gems, dan dirilis pada 18 Oktober 2013. Film ini merupakan film ketiga hasil adaptasi dari novel “Carrie (1974 buku novel)” karya Stephen King. Film ini dibintangi Chloe Moretz sebagai Carrie White, dan Julianne Moore sebagai ibu Carrie, Margaret White. Film ini disutradarai oleh Kimberly Peirce, dan skenario karya Lawrence D. Cohen dan Roberto Aguirre-Sacasa.
Margaret White (Julianne Moore) adalah seorang wanita yang sangat religius, tetapi hamil hingga melahirkan seorang bayi perempuan sendirian di rumahnya. Dia awalnya berniat untuk membunuh bayi itu, tapi kemudian berubah pikiran.

6. Halloween (1978)



Film horror terseram Amerika yang menceritakan mengenai pembunuh bernama Michael Myers yang dinyatakan sebagai iblis sejati. Pada malam Halloween 1963, seorang bocah berusia 6 tahun bernama Michael Audrey Myers membunuh Judith, kakak perempuannya yang berusia 17 tahun. Michael dikurung di Smith’s Grove Sanitarium.
Lima belas tahun kemudian, Michael berhasil kabur dan pulang ke kampung halamannya, lalu menculik Laurie Strode, seorang remaja lokal dan kawan-kawannya. Cerita berakhir saat Dr. Sam Loomis, Psikiater Michael yang melacak jejaknya sampai ke Haddonfield berhasil menembak Michael sebanyak 6 kali.
7. Paranormal Activity (2007)



Paranormal Activity adalah film horor terseram independen Amerika Serikat tahun 2007 yang ditulis dan disutradarai oleh Oren Peli. Film ini tampil di Screamfest Film Festival, Amerika Serikat, pada 14 Oktober 2007, dan juga ditayangkan di Slamdance Film Festival pada 18 Januari 2008.
Film ini berkisah mengenai pasangan muda, Katie dan Micah yang dihantui oleh kekuatan supranatural di rumah mereka. Film ini menggunakan genre “found footage” dari kamera yang mereka pasang untuk mengetahui apa yang menghantui mereka. Film ini merupakan film paling menguntungkan yang pernah dibuat berdasarkan return on investment.

8. Poltergeist (1982)



Poltergeist adalah salah satu film horror terseram yang sangat sukses dipasaran. Dibalik kesuksesannya, film ini menyimpan kutukan yang menghantui kru dan pemain film. Alasan kutukan pada film ini diduga karena penggunaan kerangka manusia asli sebagai properti film. Kerangka ini digunakan pada adegan dalam kolam.
Alasan pihak produksi menggunakan kerangka asli sederhana, harganya lebih murah dari plastik. Craig Reardon, ahli spesial efek yang bekerja di film tersebut juga mengakui. Penggunaan kerangka asli lebih murah dari pada membeli kerangka plastik dan membuatnya terlihat seperti nyata. Tidak hanya digunakan pada film pertama, tapi juga di kelanjutan film tersebut.

9. The Ring (2002)



The Ring merupakan sebuah film horor buatan Amerika Serikat yang di-remake dari film horor terseram asal Jepang yang berjudul Ringu. Kedua film tersebut diadaptasi dari novel karya Kôji Suzuki. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan dibintangi oleh Naomi Watts dan Martin Henderson.
Secara finansial, film ini meraih sukses. The Ring menceritakan tentang sebuah video yang terkutuk, maka setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalam 7 hari. Film ini menjadi trendsetter film-film bergenre horror lainnya. Adegan dimana hantu keluar dari dalam televisi menjadi sangat fenomenal.

10. Friday the 13th (1980)



Friday the 13th salah satu film horor yang paling sukses, dengan 12 serial lanjutannya di sebuah acara TV, komik dan bahkan banyak terjual pernak-pernik dari film ini. Film ini menceritakan tentang sebuah kelompok anak muda yang mencoba membuka kembali perkemahan musim panas yang telah lama ditutup. Tentu saja, upaya mereka tidak mudah karena pada akhirnya mereka diteror oleh pembunuh anonim.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 10 Rekomendasi Film Horror paling seram Rating: 5 Reviewed By: Unknown