728x90 AdSpace

Update
Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 14 September 2015

7 Taman Patung paling aneh di Dunia

1. The Hands of Blessing di Korea Selatan:





Di Resor Sun Cruise, Korea Selatan, pengunjung dapat menikmati nuansa berlayar di atas kapal. Sementara, mereka tetap tinggal dengan aman di darat. Hotel berbentuk kapal pesiar asli tersebut bertengger di tepi tebing menghadap ke laut.

Berbagai keanehan dapat ditemui di sini, salah satunya adalah taman patung. Di tengah-tengah area terdapat sepasang tangan raksasa, disebut The Hands of Blessing.

Patung tangan raksasa terbuka ke arah laut, area ini adalah lokasi sempurna untuk mengejar matahari terbit. Di kebun patung, ada juga koleksi tiang totem di antara bunga-bunga dan kebun. Resor ini tempat yang populer untuk melamar pujaan hati.


2. Museo de Arte Subacuatio (MUSA) di Meksiko:




                                                  


     
Di Meksiko ada sebuah museum bawah air yang di dasarnya bersemayam 450 patung seukuran manusia. Patung karya Jason deCaires Taylor ini dapat ditemukan di perairan sekitar Cancun, Isla Mujeres, dan Punta Nizuc.

Museum di dasar laut ini bernama Museo de Arte Subacuatio (MUSA). Ini adalah taman surga bawah laut yang menyediakan struktur karang yang mendorong kehidupan karang laut. MUSA juga menawarkan daya tarik bagi para perenang snorkel juga penyelam.

Taman ini menjauhkan para penyelam dari terumbu alami lain yang sedang dipulihkan. Namun, Meksiko bukan satu-satunya surga bagi taman patung bawah laut karya Taylor. Mereka juga bisa ditemukan di bawah laut Grenada, di sungai Canterbury, Inggris, dan Bahama.


3. Sand Sculpture Company di Kuwait:





      
Apa yang bisa dilakukan dengan pasir sebanyak 35 ribu ton, 70 pematung, serta lima buah area seluas lapangan sepak bola? Tentu saja patung terbesar di dunia dapat tercipta.

Dibuka pada Januari sampai April 2014, patung pasir tidak permanen ini sudah terhapus dari salah satu keajaiban di Kuwait. Sebab, semua patung pasir memang sifatnya sementara.

Meski demikian, taman patung pasir adalah tontonan yang patut disaksikan. Dibuat oleh Sand Sculpture Company dan ditugaskan oleh organisasi Proud to Be Kuwaiti, patung ini dibangun dalam waktu sembilan minggu untuk membuat istana seberat 10 ribu ton dengan tinggi lebih dari lima tingkat.

Mahakarya ini dinobatkan sebagai patung pasir tertinggi yang pernah dibangun. Ingin mencari patung pasir lain di dunia, tahun ini di Festival Seni Fulong Sand Sculpting di Taiwan diadakan selama Juni.


4. The Vigeland Park di Norwegia:


  






Negara yang menawarkan patung taman terbesar yang diciptakan oleh seorang seniman tunggal adalah Norwegia. Patung taman ini merupakan salah satu atraksi negara terpopuler. Taman Vigeland di Oslo menampilkan fitur lebih dari 200 patung perunggu dan granit karya seniman Gustav Vigeland.

Karya-karya sang pematung bertema memutar dan menjalin orang dalam berbagai pose.

Kendati taman dengan pengaturan yang indah ini merupakan tempat favorit warga, patung-patung di sini agak di luar kebiasaan dengan nama patung misalnya Lelaki Melempar Bayi (Man Throwing Babies), dan percampuran patung tubuh yang agak erotis.

Oslo adalah kediaman bagi taman publik Ekeberg. Di sini seniman Edvard Munch menemukan inspirasi untuk karyanya lukisnya The Scream. Taman ini juga tempat berkumpulnya seniman dari klasik sepreti Rodin dan Renoir, sampai seniman yang lebih modern dan kontemporer, yang semua karyanya menghormati kaum hawa.



5. Great Stone Face Sculpture Park di Korea Selatan:












Di mana bisa ditemui patung batu orang paling terkenal sampai tidak terkenal di dunia? Jawabannya di Great Stone Face Sculpture Park di Korea Selatan. Sekitar satu jam lebih menggunakan bus dari Seoul, taman yang dipenuhi patung semua orang terkenal dari Sharon Stone, Elvis, Fidel Castro, dan Abraham Lincoln, sampai Yesus, dan Arnold Palmer, dapat dicapai.

Pendirinya menciptakan ruang, yang katanya menghormati beberapa pemimpin penting, pemimpin politik, penulis, filsuf, dan seniman dari lebih dari 180 negara di penjuru dunia. Taman ini dibagi ke dalam beberapa tema, seperti Buddhisme, Dewa Yunani, musisi, bintang olahraga, daln lain-lain.


6. Porter Sculpture Park di South Dakota, AS:












Jika mengemudi melewati South Dakota, ada beberapa patung besar yang mudah dikenal di tengah hamparan padang rumput. Karya Wayne Porter ini adalah berbentuk patung kuda perungu dan kepala banteng yang merupakan bagian dari 50 karya di Taman Patung Porter (Porter Sculpture Park).

Karya-karya Porter sebagian besar berasal dari sampah logam. Karya terbesar adalah patung seberat 25 ton dengan tinggi sampai enam tingkat.


7. Parque Jaime Duque di Kolombia:

  







Parque Jaime Duque di Kolombia adalah penghargaan eklektik kepada Tuhan. Patung ini merupakan simbol nasional negara dan ikon budaya dunia.

Dinamai dari seorang penerbang terkenal, yang membuka jalur penerbangan internasional menuju Kolombia, taman patung ini akan mengantar berkeliling Taj Mahal, replika situs arkeologi San Agustin.


Juga peta raksasa Kolombia, sebuah museum dengan dengan 700 patung berukuran manusia yang mengisahkan sejarah manusia, tujuh keajaiban dunia kuno, kastil dari abad pertengahan, serta sejarah lainnya.




Sumber : Kaskus
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 7 Taman Patung paling aneh di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown